Thursday, July 29, 2010

Ngakunya Bos, Eh Ternyata....

Seorang Pengangguran, eks sopir truk dari Inggris, sukses mengelabui investor ternama dengan menjual Hotel Ritz, sebuah hotel ternama di pusat kota London,

Tidak tanggung-tanggung  nilai yang ditawarkan sebesar 250 juta poudsterling atau sekitar 3.5 triliun.


Penipu yang berlagak seperti bos besar ini bernama Anthony Lee (49), ia berhasil memperdaya seorang calon pembeli bernama Terence Collins.

Karena percaya dengan bujuk rayu dari Lee, Collins bersedia menyerahkan uang muka sebesar 1 juta poundsterling pada 2006, kalau di rupiahkan sekarang sekitar Rp. 14 miliar.

Kasus ini berawal dari Lee yang mengaku sebagai teman dekat dari Frederick dan David Barclay yang merupakan pemilik Ritz, dan dia mengaku diberi kuasa penuh untuk menjual hotel itu. Seperti dilansir dari Yahoonews, Rabu (28/7).

Dua bersaudara Barclay yang merasa dikaitkan dengan kasus ini memberi penjelasan bahwa dia tak pernah mengenal Lee dan tak pernah menyadari adanya transaksi jual beli atas hotel mereka.

Karena Penjualan itu tak pernah terjadi akhirnya uang muka yang diserahkan oleh Collins lenyap dibawa oleh Lee. Karena merasa tertipu Collins membawa kasus ini ke meja hijau awal bulan ini.

0 comments:

Post a Comment