Tuesday, December 14, 2010

Lambang Garuda di Kaos Timnas Digugat

Berita mengejutkan datang dari Timnas Indonesia, kali ini bukan perihal pemain maupun permainan tim, melainkan lambang Garuda di dada Timnas di gugat oleh Seorang pengacara bernama David Tobing.

Lambang Garuda di dada kaos Timnas Indonesia memang sangat mencolok sekali dan bahkan lambang tersebut seakan-akan menunjukkan ketangguhan dari Timnas. Tapi tidak disangka ternyata ada seseorang yang berniat menggugat lambang garuda tersebut.

David Tobing merupakan seorang pengacara publik, dia sendiri yang akan menggugat lambang garuda pada hari ini pukul 12.00 WIB ke PN Jakarta Pusat. Lalu apa sebenarnya alasan dia menggugat Lambang Garuda Timnas.

Ketika di wawancarai oleh Tribunnews, Dia mengatakan, seperti yang dilihat dalam pemakaian kaos tim nasional Indonesia, burung Garuda terletak di dada para pemainnya. Menurutnya, semestinya yang dicantumkan di baju tim nasional adalah logo sponsor, merek kaos dan lambang organisasi sepakbola sebuah negara.

Tak hanya itu saja yang membuatnya ingin menggugat, di lihat di dada kiri adalalah lencana atau atribut yang berbentuk pin berpeniti. Menurutnya lencana peniti itu bisa dipakai ketika bertanding ke luar negeri.

David sendiri mengaku tidak menggugat secara materiil karena menurutnya ini dilakukan karena kecintaannya pada tim nasional.

Seperti ungkapnya yang dikutip dari Tribunnews, "Tidak ada satu Rupiah pun, hanya kecintaan saya kepada tim nasional untuk tidak tinggal diam kalau ada pelanggaran hukum yang muncul".

Gugatan David Tobing tentang Lambang Garuda di Dada Timnas Indonesia ini bisa menjadi bumerang bagi dia sendiri. Dia berpendapatan bahwa ini demi Timnas tapi hal ini mungkin malah akan menimbulkan kebencian masyarakat Indonesia kepada David.

5 comments:

  1. gugatan yg aneh...ckckck

    ReplyDelete
  2. @Azizah: emang aneh banget, kayaknya dia mau numpang tenar aja

    ReplyDelete
  3. @ anton : Semua burung kena gugat.. termasuk burungnya ariel.. hahahaha... aneh..

    ReplyDelete
  4. Hii....Garuda tetap didadaku!!!!

    saudara David menempatkan Kebenaran pada saat yang salah

    ReplyDelete
  5. Iya aneh.....kenapa baru gugat sekarang....dari dulu diem2 aja....dan gugatan ini muncul ketika timnas lagi main bagus..pengen jadi trend topic ngalahin Irfan Bachdim kayaknya..he..he

    ReplyDelete