Tuesday, December 7, 2010

Weleh, Gadis 10 Tahun Melahirkan Anak

Dunia memang sudah edan, kini bocah 10 tahun aja sudah tahu ini itu, ya akhirnya gadis ini melahirkan seorang bayi. Lalu siapa ayahnya? Ternyata dia juga masih bocah yang berumur 13 tahun, weleh-weleh memang edan ya dunia ini.

Gadis gipsi ini berasal dari Rumania dan baru pindah ke Spanyol tiga minggu yang lalu, sekarang dia baru masa pemulihan pasca persalinan. Berita ini sempat menggemparkan eropa dan dunia setelah sebuah harian lokal Barcelona La Vanguardia memberitakan kisah gadis ini pada awal Desember 2010.

Ia melahirkan di sebuah rumah sakit umum kota terdekat, Jerez de la Frontera. Neneknya yang menyaksikan kelahiran cucuya sangat senang dan bahagia sekali. Tetapi kebahagiaannya ini mungkin tak akan lama karena  akan ada masalah dengan kejadian ini.

Menurut hukum Spanyol, berhubungan intim suka sama suka dengan seseorang dibawah usia 13 diklarifikasikan sebagai penyalahgunaan anak. tetapi walaupun begitu menurut Departemen kehakiman mengatakan bahwa kasus ini rumit, karena ayah tersangka masih berada di bawah umur.

Di Rumania sendiri anak perempuan diperbolehkan menikah pada usia 16 dengan izin orang tua dan 18 tahun tanpa izin. Sedangkan jika terjadi pernikahan bocah yang masih berumur dibawah 13 tahun tidak diakui oleh pemerintah Rumania.

2 comments: