Saturday, December 18, 2010

Weleh.. Siswi SMK Madiun Melahirkan di Sekolah

Ada apa sebenarnya dengan pola kehidupan remaja sekarang ini, sepertinya kehidupan bebas telah banyak menghinggap ke pola fikir remaja Indonesia dan yang terbaru saat ini bahkan lebih parah lagi, seorang siswi SMK di Madiun melahirkan di sekolah.

Peristiwa memalukan ini tidak diduga oleh pihak sekolah maupun teman-temannya pasalnya gadis yang berinisial R ini tergolong murid yang baik dan tidak pernah berbuat nakal maupun bolos. Bahkan dia termasuk murid yang pandai.

R yang merupakan siswa jurusan Administrasi ini sebelum kejaadian, kepada gurunya dia mengeluh sakit perut. Oleh gurunya dia di suruh ke UKS. Tapi setelah dia berada di ruang UKS tiba-tiba dia melahirkan bayi perempuan secara normal.

Petugas yang melihat kejadian itu langsung memanggil dokter dan bidan. Setelah memeriksa beberapa saat tim medis membawa R ke RSUD dr Soedono Madiun untuk dirawat lebih lanjut.

Dikutip dari Tribunnews, menurut dokter yang memeriksa R, bayi yang dilahirkan tergolong prematur karena dilahirkan  dari kehamilan yang baru berumur 6 bulan. Dan berat badan bayi perempuan tersebut hanya 600 gram lebih atau tidak sampai 700 gram.

Kejadian ini membuat pihak sekolah merasa kebobolan, pasalnya mereka selalu melakukan tes kehamilan pada murid-muridnya tapi itu hanya untuk murid-murid yang terlihat nakal tidak untuk murid-murid yang terlihat baik. Tapi pihak sekolah salah ternyata murid yang kelihatan baik malah hamil.

Karena melanggar peraturan sekolah, R terancam di keluarkan dari sekolah dan dikembalikan ke orang tuanya. Kejadian ini setidaknya menjadi pelajaran pihak sekolah agar dalam melakukan tes kehamilan tidak pilih-pilih.

Gambar dari Tribunnews

0 comments:

Post a Comment