Saturday, December 25, 2010

Inilah Kecanggihan Stadion Bukit Jalil Tempat Leg 1 Final AFF 2010


Timnas besuk Minggu 26 Desember 2010 akan melangsungkan pertandingan final leg I di Bukit Jalil Malaysia. Tahukah anda ternyata Stadion bukit Jalil ini adalah terbesar di Asia Tenggara, apa sebenarnya kehebatan dari Stadion ini?

Stadion ini menjadi terbesar di Asia tenggara bahkan termasuk peringkat sepuluh stadion sepakbola terbesar di dunia, hal ini dikarenakan Stadion ini memiliki kapasistas 100.200 orang dengan luas keseluruhan 76 ribu meter persegi dan bertingkat tiga lapisan tumpang tindih yang dramatis di tiga tingkatan kursi penonton.

Di Pintu masuk dan sekitarnya dihiasi dengan motif panel yang menampilkan desain ukiran tradisional serta simbol kris (belati Melayu) yang melambangkan keberanian dan Kepahlawanan masyarakat Malaysia.

Lapangan berukuran 80x105 meter dikelilingi dengan 9 jalur sepanjang 400 meter yang merupakan standar internasional. Stadion ini juga memiliki jalur sintesis 400 meter selebar 9 meter dan jalur sepanjang 60 meter untuk keperluan pemanasan.

Bagian atapnya dibuat dengan bahan poliuretan transparan yang dapat menghambat pertumbuhan jamur dan menahan cuaca buruk. Di stadion ini juga disediakan 200 tempat duduk untuk pengguna kursi roda. Sedangkan Fitur teknologi tinggi di stadion Bukit Jalil ini seperti Sistem pengeras suara dinamis untuk untuk menyiarkan musik dan pesan, serta sistem pencahayaan lampu sorot.

0 comments:

Post a Comment