Thursday, December 9, 2010

Kiat Jitu Menjaga Kesehatan Rambut

Rambut sehat merupakan dambaan banyak orang terutama wanita. Makanya tidak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang hanya untuk membuat rambutnya tampil sehat. Tapi sebenarnya ada kiat jitu untuk menjaga kesehatan rambut anda.

Agar rambut anda tetap sehat, maka yang harus diperhatikan adalah kulit kepala anda harus selalu sehat. Berikut ini Kiat Jitu Menjaga Kesehatan Rambut dikutip dari Carefair.

1. Perhatikan Produk yang digunakan

Sekarang banyak iklan shampo yang katanya bisa membuat rambut dan kulit kepala sehat. Tapi nyatanya ada beberapa orang yang tidak cocok dan malah membuat kulit kepala dan rambut menjadi kering.

Anda tidak usah bingung dan menyewa seorang ahli kimia untuk memilih mana yang cocok, coba saja shampo tersebut jika nanti mengalami gatal dan menjadi kering maka sudah dipastikan produk atau shampo yang digunakan tidak cocok untuk anda, maka segera ganti dengan yang lain. Nanti kalau sudah cocok gunakan shampo itu saja.

Tapi jika anda mewarnai dan mengeriting rambut di salon, sebaiknya anda meminta tes sensitivitas pada sebagian area rambut. Hal ini untuk mengetahui produk apa yang cocok bagi rambut anda.

2. Batasi Sinar Matahari

Sinar matahari sangat mempengaruhi kesehatan rambut anda, karena jika terlalu banyak tentunya hal ini tidak baik tidak hanya kulit kepala, bagian lain saja yang terlalu banyak terkena sinar matahari bisa menyebabkan kanker. Lalu apa pelindung kulit kepala kita, anda cukup menggunakan penutup kepala saja.

3. Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah sangat mempengaruhi kesehatan kulit kepala dan rambut anda. Untuk melancarkan sirkulasi darah cukup mudah, saat keramas gunakan ruas jari daripada jari tangan ketika memijat kulit kepala. Hal ini meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala dan kesehatan rambut anda.

1 comment: