Saturday, September 25, 2010

Anda Pemalu, Grogi dan Tak Percaya Diri, Hilangkan dengan Obat Semprot ini

Sebuah terobosan baru diciptakan oleh para ilmuwan dari Israel, mereka mampu membuat sebuah obat semprot yang dapat menghilangkan rasa malu, gampang grogi atau kurang pergaulan (kuper). Obat penghilang rasa malu ini akan meredam hambatan anda dalam bergaul dengan teman-teman yang baru.


Obat semprot ini diciptakan oleh ilmuwan di Seaver Autism Center for Research anda Treatment dan Columbia University. Obat ini diyakini bisa membantu meningkatkan kemampuan seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain.

Oksitosin sebelumnya dikenal dengan hormon cinta. Hormon alami ini dapat meningkatkan perasaan empati dan kedekatan khususnya di antara para orang tua dan anak-anaknya.

Riset terbaru menemukan bahwa hormon ini pun dapat memperbaiki kemampuan sosial dilingkungan yang kuper dan pemalu. Walaupun efeknya tak terlalu besar pada mereka yang secara alami sudah pede.

Dalam risetnya para ahli melakukan uji coba apakah hormon dalam bentuk nasal spray ini dapat meningkatkan rasa saling pengertian diantara individu. Sebanyak 27 pria sehat dilibatkan dalam riset dan mereka diberikan obat semprot hidung berisi hormon dan plasebo.

Mereka diminta untuk melakukan tugas-tugas khusus untuk mengukur kemampuan membaca pikiran dan perasaan orang lain. Responden juga diminta menyaksikan rekannya berdiskusi tentang momen berharga mereka, kemudian melakukan penilaian tentang apa yang dirasakan.

Para peneliti melaporkan bahwa risetnya dalam jurnal Psychological Science, juga mengukur kompetensi, sosial para responden menggunakan sejenis tes yang disebutkan AQ yang bisa diterapkan pada pasien autistik.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa hormon oksitosin berhasil memperbaiki kemampuan empati para responen khususnya pada kelompok yang kurang pandai bersosialisasi.

Responden yang terbiasa bergaul melakukan tugasnya dengan mulus,baik saat diberi ormon oksitosin maupun plasebo. Namun, responden yang kurang pandai bergaul secara secara signifikan hanya terbantu dengan oksitosin, di mana kekuatan empatinya menjadi setara dengan responden yang mudah bersosialisasi. Kompas

17 comments:

  1. apa nama obatnya..beli dmn..

    ReplyDelete
  2. dmn belinya....sy mau beli....skrg...

    ReplyDelete
  3. Bisa di beli obat ini, apa obat ini trgolong narkoba hingga org yg menggunakan ketergantungan?

    ReplyDelete
  4. Beli obatnya dmn? nama obatnya apa? balas dong...

    ReplyDelete
  5. Dimana belinya?, saya butuh sekali

    ReplyDelete
  6. Kalau mau beli dimana?, saya sudah bosan... benci dengan rasa malu.. minder... grogi yg tak kunjung hilang.

    ReplyDelete
  7. Bener bgt, donday pheromone is the best

    ReplyDelete
  8. Mau dong coba donday pheromone... Ada dijual kan? Mau infonya donng... #salamcrot

    ReplyDelete
  9. jangan pernah pake dondays pheromone... itu produk scam yg dijual harga mahal buad ngabisin duid lo lo doank yg ngarep ! no effect !

    ReplyDelete
  10. Ga jelas nih..., produknya apaan sih??? Koq ga ada balasannya??

    ReplyDelete
  11. Oksitosin penghilang rasa malu belinya dimana harganya berapa ,,,saya mau beli

    ReplyDelete
  12. bagi teman-teman yang masih mencari kebenaran obat penambah percaya diri silahkan kunjungi
    http://www.terapiotak.com/?obat-penambah-percaya-diri,429

    ReplyDelete
  13. Apa nama obatnya aku mau belli banyak2 biar aku tidak pemalu lagi...😦😦😦
    Please donkk balasss

    ReplyDelete
  14. Apa nama obatnya aku mau belli banyak2 biar aku tidak pemalu lagi...😦😦😦
    Please donkk balasss

    ReplyDelete