Sunday, September 12, 2010

Pria Pakai Celana Ketat, Berbahaya!!

Celana ketat sekarang menjadi tren, tidak hanya perempuan, laki-laki pun juga ikut menggandrunginya. Lalu apakah mereka tahu bahwa memakai celana ketat itu berbahaya bagi organ reproduksi mereka terutama laki-laki? pastinya banyak yang belum mengetahuinya, baik berikut ini penjelasan mengenai kenapa memakai celana ketat berbahaya dikutip dari Detikhealth.


Dikutip dari Askmen, terdapat berbagai alasan kenapa anda harus menghindari celana ketat. Selain tidak nyaman celana ketat juga sangat tidak praktis dan dapat mempengaruhi produksi sperma.

Menurut sebuah penelitian, penggunaan celana ketat dalam jangka waktu yang lama dapat menurunkan produksi sperma secara drastis. Kok bisa ya produksi sperma turun? karena kalau anda menggunakan celana ketat maka akan ada tekanan dari celana yang membuat suhu di sekitar testis akan menjadi lebih tinggi (panas).

Padahal alat reproduksi manusia dapat berfungsi dengan baik jika suhunya lebih rendah daripada bagian tubuh lain. Jika suhu naik maka sperma akan berhenti berproduksi atau terjadi kematian sperma.

Menurut dr Eddy Karta, SpKK, pemakaian jeans ketat berkepanjangan untuk jangka waktu lama memang tidak disarankan karena akan menyebabkan zakar akan tertekan ke atas yang selanjutnya akan meningkatkan suhu sehingga proses pematangan sperma terganggu.

Sudah tau kan kenapa memakai celana ketat berbahaya? mulai sekarang coba ganti jeans anda menjadi biasa saja demi masa depan anda.

0 comments:

Post a Comment