Tuesday, September 14, 2010

Kendaraan Tahun 2005 ke Atas Dilarang Gunakan BBM Subsidi

Jika keputusan ini benar-benar terjadi mungkin banyak yang akan demo ataupun memprotes kebijakan ini. Karena Menteri Perekonomian Hatta Rajasa mengusulkan agar kendaraan yang usianya di atas tahun 2005 tidak dapat menggunakan BBM bersubsidi.


Hatta mengusulkan hal itu berdasarkan studi yang dilakukan oleh Universitas Indonesia yang menyatakan bahwa masyarakat Indonesia yang dapat membeli kendaraan mulai dari tahun 2005 keatas memiliki kemampuan ekonomi yang lebih atau bisa dikatakan menengah keatas. dikutip dari Okezone

Lebih lanjut Hatta mengatakan, bahwa wajar kalau masyarakat Indonesia membayar pada harga sebenarnya, atau BBM yang non subsidi.

Bahkan saat ini pemerintah meminta Pertamina untuk melakukan sosialisasi kepada setiap pom bensin untuk peraturan penggunaan BBM non subsidi tersebut dalam rangka merangsang masyarakat yang mampu agar menggunakan BBM non subsidi tersebut.

Pemberlakuan kebijakan pembatasan BBM subsidi ini akan dilakukan dengan cara bertahap untuk setiap daerah.

Hatta mengatakan bahwa yang akan diberlakukan lebih awal adalah Jabotabek karena daerah ini merupakan daerah dengan konsumsi BBM paling besar.

0 comments:

Post a Comment