Wednesday, September 22, 2010

Apakah Anda Berbau Asam dan Kolesterol? Siap-Siap Saja Di buru Nyamuk

Nyamuk sering menggigit manusia, bahkan jenis malaria maupun demam berdarah bisa membahayakan nyawa manusia, lalu apakah nyamuk ketika menggigit manusia itu tanpa pandang bulu? ternyata tidak mereka memilih korbannya dulu sebelum menggigit. Seperti apa yang mereka pilih?


Anda yang tidak terpilih oleh nyamuk termasuk orang yang beruntung, lalu apa yang mereka pilih? menurut sebuah penelitian ahli entomologi bahwa nyamuk memilih korbannya yang berbau asam dan berbau kolesterol.

Jadi buat kamu yang berbau asam dan kolesterol siap-siap saja menjadi santapan nyamuk. Lalu bagaimana nyamuk bisa mengetahui bahwa mangsanya berbau asam, ternyata nyamuk miliki kemampuan luar biasa pada indera penciumannya yang sangat tajam.

Bahkan mungkin ini tidak anda duga, karena nyamuk bisa mengenali mangsanya hanya dari bau napas anda. Ketik anda menghembuskan napas, karbon dioksida dan bau lainnya bercampur menghasilkan sinyal yang bergerak melalui udara.

Sinyal itu akan bertindak seperti bel makan malam dan memberitahu nyamuk ada darah lezat yang siap disantap.

Dalam sebuah studi sebenarnya nyamuk menghisap darah manusia untuk memenuhi kebutuhan akan kolesterol dan vitamin B yang tidak mampu mereka buat sendiri.

Makanya mereka mencari mangsa yang kaya akan asam dan kolesterol. Tidak hanya itu bahan kosmetik yang menghaluskan kulit dan juga obat-obatan seperti jantung, tekanan darah tdan kolesterol tinggi merupakan hal yang menarik untuk nyamuk.

0 comments:

Post a Comment