Wednesday, September 22, 2010

Weleh-Weleh, Indonesia No. 122 di Daftar Negara Terkaya Di Dunia

Negeri tercinta kita ini, INDONESIA di dalam daftar Negara Terkaya di Dunia ternyata hanya  menempati urutan ke 122. Sungguh eronis memang, Indonesia yang begitu kaya akan sumber alam hanya bisa menempati urutan 122 dunia dari 182 Negara.

Metode penentuan negara terkaya di dunia ini menggunakan perbandingan standar hidup penduduk satu negara secara keseluruhan dengan menggunakan Produk Domestik Bruto (PDB) per kapitayang didasrkan pada paritas atau keseimbangan daya beli secara internasional.


Daftar yang dikeluarkan oleh sebuah majalah bisnis ternama di AS, Global Finance ini menempatkan urutan pertama sebagai jawara Negara terkaya di dunia adalah Qatar, berikutnya bisa anda lihat di daftar 10 besar negara terkaya dunia di bawah ini :
  1. Qatar
  2. Luxemburg
  3. Norwegia
  4. Singapura
  5. Brunei
  6. Amerika Serikat
  7. Hongkong
  8. Swiss
  9. Belanda
  10. Australia

Indonesia yang menempati urutan ke 122 dunia, mempunyai Produk Domestik Bruto (PDB) perkapita US$4.380 atau Rp. 39,4 juta pertahun. Sedangkan untuk kawasan Asia Tenggara. Indonesia kalah dengan Singapura yang menduduki 5 besar dunia dan juga Malaysia di peringkat 59, serta Thailand urutan 90.

Daftar yang dikeluarkan oleh majalah ini Mudahan-mudahan bisa memacu Pemerintah Indonesia untuk lebih meningkatkan hasil alamnya sehingga bisa memperbaiki posisi rangkingnya menjadi lebih baik dari pada saat ini.

Jangan sampai negara kita hanya meningkatkan korupsi terus, sedangkan hasil alam tidak diperhatikan sama sekali.

0 comments:

Post a Comment