Monday, September 13, 2010

Ini Dia Penjara Yang Mirip Hotel Bintang Lima

Penjara Mewah Seperti Hotel Bintang Lima
Seandainya Penjara ini di Indonesia pasti para koruptor sangat senang sekali, karena mereka dapat memesan penjara yang mewahnya seperti Hotel Bintang Lima, sebelum mereka ketahuan melakukan korupsi. Jadi ketika mereka tersandung kasus ketika di penjara nikmatnya seperti berada di dalam hotel.


Penjara ini dinamakan Leoben Justice Centre di Steirmark, Austria desainnya yang mirip dengan hotel bintang lima membuat penjara ini habis dipesan.

Penjara Bintang Lima ini merupakan kreasi dari Josef Hohensinn selesai dibangun November 2004 dan hanya dapat menampung 205 narapidana.

Di dalam penjara tersebut terdapat dua tulisan, yang pertama "Semua manusia dilahirkan bebas dan sama dalam martabat dan hak" dan yang kedua "Setiap orang yang dirampas kebebasannya harus diperlakukan manusiawi dan martabat yang melekat pada manusia harus diperlakukan secara hormat." Kalimat-kalimat tersebut diambil dari pernjanjian Internasional tentang hak sipil dan Politik.dikutip dari Vivanews.

Menurut pembuatanya Josef, desain penjara ini tata letak ruangnya merupakan standar tertinggi Austria. Dia merancang agar narapidana bisa bergerak bebas di antara sel-sel dan ruang komunal.

Josef menciptakan kemungkinan agar para narapidana dapat menghirup udara segar. Dipenjara tersebut ada 3 halaman di dalamnya dengan dinding-dinding tempat duduk beton berkelok-kelok yang cukup artistik dan hijau.

Dia juga memberi sentuhan ceria dengan meletakkan kursi warna-warni agar para narapidana bisa bersantai sambil menikmati pemandangan dari balik kaca.

0 comments:

Post a Comment