Friday, September 24, 2010

6 Kelemahan Laki-Laki Yang Harus Diketahui Cewek

Laki-laki memang kuat tapi ada beberapa hal yang membuat laki-laki itu kalah dari perempuan yaitu dalam hal kesehatan. Setidaknya ada 6 kelemaan laki-laki dibandingkan dengan wanita..

Jangan kira laki-laki unggul segalanya dibandingkan dengan wanita dalam beberapa hal seperti kesehatan ternyata wanita lebih unggul.

Berikut ini 6 kelemahan laki-laki dikutip dari The Sun.


1. Memori
Satu dari lima laki-laki yang usianya lebih dari 70 tahun telah mengalami kerusakan kognitif ringan. sedangkan wanita yang hanya satu dari tujuh orang.

2. Depresi
Ternyata laki-laki cenderung lebih mudah mendapatkan depresi dan melakukan bunuh diri dibandingkan dengan wanita. Menurut para ahli wanita cenderung mencari bantuan orang lain bila dia merasa down, sedangkan laki-laki lebih suka memendamnya sendiri.

3. Kanker
Laki-laki lebih dari 40% meninggal karena kanker. Hal ini karena laki-laki cenderung enggan memeriksakan diri ke dokter dan tidak mau tahu apa penyebab penyakitnya. Sehingga jika terkena kanker sudah tingkat lanjut.

4. Obesitas
Obesitas atau kegemukan, laki-laki lebih besar dalam hal jumlah penderita obesitas dibandingkan dengan kaum perempuan. Hal ini karena perempuan lebih memperhatikan bentuk tubuhnya sedangkan laki-laki terkesan cuek dengan penampilannya.

5. Angka harapan hidup
 Wanita saat ini diperkirakan hidupnya lebih lama 4 tahun dibandingkan dengan laki-laki. Penelitian mengungkapkan para laki-laki cenderung mengabaikan masalah kesehatan.

6. Amputasi
Kemungkinan kehilangan anggota badan laki-laki lebih unggul dibandingkan wanita. Sebuah riset yang dilakukan di Finlandia hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal seperti misalnya cedera, kecelakaan atau akibat penyakit seperti diabetes.

Detikhealth.

0 comments:

Post a Comment