Wednesday, September 29, 2010

Kronologis Bentrokan Sidang Blowfish Di PN Jakarta Selatan

Bentrok yang terjadi antara dua kelompok yang terjadi waktu sidang Blowfish di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengakibatkan 3 korban tewas. Lalu bagaimanakah sebenarnya kronologis terjadinya bentrokan tersebut.

Seperti dikutip dari Okezone, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo menjelaskan bentrokan tersebut terjadi sebelum kasus Blowfish digelar.


Menurut Pradopo, awalnya sidang Blowfish akan di gelar, ada teman korban yang menjadi terdakwa. Mereka datang untuk melihat sidang itu, kemudian tadi siang datang kelompok lain dan terjadi bentrokan di luar pengadilan.

Saat ini polisi masih melakukan identifikasi atas bentrokan itu, karena mereka adalah ormas jadi harus dilakukan identifikasi dulu.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro. Boy Rafli Amar mengimbau agar kedua kelompok tidak terprovokasi atas kejadian itu.

Bentrok di depan PN Jaksel tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Kedua kelompok yang saling adu fisik ini mempersenjatai diri mereka dengan senjata tajam seperti golok, samurai dan parang. Akibat bentrokan tersebut 3 nyawa menjadi korban.

0 comments:

Post a Comment