Monday, September 20, 2010

Apa Pertimbangan Pertama Saat Cari Jodoh?

Sekarang banyak sekali program televisi maupun website yang menyediakan biro jodoh, tapi dalam acara tersebut seperti dikemas lain, lebih atraktif dan lebih berkelas.Dalam acara tersebut peserta harus dengan cepat memilih siapa yang akan menjadi pasangannya. Lalu apa sih sebenarnya pertimbangan pertama mereka dalam mencari jodoh?


Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika pertama kali anda mencari jodoh. Mulai dari bentuk wajah, berat badan, tinggi badan, hingga kecerdasan yang dimilikinya. Tapi semua itu yang menjadi pokok pertimbangan dalam mencari jodoh adalah sangat simpel sekali yaitu tinggi dan berat badan orang tersebut.

Pertimbangan tersebut dilakukan dengan cepat.Saking cepatnya hingga membuat anda tidak menyadarinya. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Alison Lenton dari University of Edinburgh dan ahli ekonomi Marco Francesconi dari University of Essex, yang mengumpulkan data dari 84 orang yang ikut dalam acara pencarian jodoh.

Dalam acara tersebut mereka bertemu dengan pasangan kencan yang berpotensi selama beberapa menit, kemudian akan mengirimkan sinyal tertentu jika ingin ke tahapan selanjutnya, yaitu berkencan. Para peneliti mengatakan, ketika dalam acara pencarian jodoh baik pria maupun wanita melakukan penilaian dengan cepat, seperti tinggi dan berat badan.

Dan ternyata dari hasil penelitian, wanita lebih suka pria yang tinggi dan tidak terlalu kurus. Sedangkan, pria lebih memilih wanita yang tidak kelebihan berat badan.

Dalam acara pencarian jodoh, ketika wanita dan pria memiliki banyak waktu untuk menentukan pilihan, mereka baru melihat level pendidikan, pekerjaan, bahkan apakah incarannya merokok atau tidak. Vivanews

0 comments:

Post a Comment