Sunday, September 19, 2010

Motor Terbesar di Dunia Dihargai 2,2 Miliar

GunBus 410 Motor Terbesar di Dunia
Motor terbesar ini bukan merupakan produk modifikasi, tapi motor ini memang benar-benar diproduksi untuk dijual. Motor terbesar di dunia harganya tergolong cukup mahal karena kalau di rupiahkan sekitar Rp. 2,2 Miliar.


Kok bisa semahal itu ya? lalu apa kelebihannya.

Itu yang mungkin dalam benak anda. Motor yang berjuluk GunBus 410 ini di produksi oleh Leonhardt Manufacturing yang dipimpin oleh Clemens Leonhardt ini telah berhasil melewati semua prosedure pengujian ketat di Jerman dah sah digunakan di jalan raya.

Motor terbesar di dunia ini, memiliki panjang 3.5 meter yang disokong oleh ban yang sebenarnya khusus digunakan untuk pesawat boing  746 dengan ukuran 38 inci x 11 inci di bagian depan sedangkan dibagian belakang 42 inci x 15 inci dari Rigdon.

Tapi walaupun motor ini tergolong besar, cara mengendarai motor ini dikendarai secara wajar karena jarak antara jok ke tanah masih terbilang wajar yakni seperti menunggangi sebuah moge.

Sayangnya GunBus 410 ini beratnya dua kali lebih berat dibandingkan mobil pada umumnya.

GunBus 410 ini dipacu dengan menggunakan sebuah mesin V-twin berukuran 410 inci kubik dengan tenaga 350 hp yang kecepatannya hanya dibatasi sampai 150 mph atau sekitar 241,4 km perjam kalau masih kurang Leondarth juga menyediakan sebuah mesin yang lebih bertenaga yaitu 502 inci . Motor ini juga dibekali dengan tiga set rem cakram berukuran 310 mm.

Sekarang tahu kan, kenapa motor terbesar di dunia ini bisa berharga Rp. 2,2 miliar.

0 comments:

Post a Comment