Tuesday, September 7, 2010

Wow, BlackBerry Alat Intel AS dan Israel

Menurut penuturan salah seorang pejabat Kepolisian UEA bahwa BlackBerry merupakan Intel dari As, Israel dan Inggris. Karena mereka mempunyai akses penuh terhadap BB.

RIM boleh bernapas lega karena BB tidak jadi di blokir di Arab Saudi dan India tapi untuk Uni Emirat Arab hal itu tidak akan terjadi.

V
Dilansir dari AP, Kepolisian Dubai Letnan Jenderal Dhahi Khalfan Tamim mengatakan rencana pemblokiran layanan Blackberry di negara itu dilatari kekhawatiran terhadap aksi mata-mata yang dilakukan oleh AS, Israel, Inggris dan negara-negara aliansi lainnya dengan memanfaatkan layanan Blackberry.

"Amerika Serikat adalah pihak yang paling diuntungkan bila Blackberry tidak dikontrol. karenamereka ingin memata-matai Uni emirat Arah," kata Tamim, dikuti dari situs Al Khaleej,

Menurut Tamim, negara barat menuduh UEA melanggar kebebasan penggunaan Blackberry di negara itu. padhal, kata dia, AS, Israel dan Inggris bisa menikmati akses penuh terhadap data yang ditransmisikan melalui layanan BB.

Tamim merupakan pejabat yang secara terang-terangan menuduh adanya keterlibatan agen Israel Mossad dalam kasus pembunuhan pejabat HAMAS disebuah hotel di Dubai.

Pengguna UEA sendiri sebenarnya tidak terlalu signifikan bila dibandingkan dengan pengguna blackberry di Indonesia. Di sana hanya ada sekitar 500 ribu pengguna Blackberry.Vivanews

0 comments:

Post a Comment