Friday, September 10, 2010

Gamer Diblokir Microsoft Gara-Gara "Gay"

Kejadian ini menimpa seorang gamer bernama Josh More (26). Dia harus di blokir dari semua permainan oleh Xbox Live secara tidak sengaja hanya karena ia berasal dari Fort Gay.

Xbox Live yang merupakan bagian dari Microsoft memblokir dia karena nama kota yang menggunakan kata Gay, yang menurut pihak Xbox Live kata "Gay" harus diblokir karena takut akan menyinggung perasaan orang lain.

Yang sangat disayangkan pihak Xbox Live tidak mengecek terlebih dahulu keberadaan nama tersebut apakah kota atau bukan. Padahal Fort Gay sendiri benar-benar asli sebuah nama kota yang ditinggali oleh Josh More tajpi pihak Xbox Live memblokir akunnya dan tidak memperbolehkannya bermain game online.

Ketika di blokir, awalnya Moore mencoba memberitahukan kepada tim Xbox live tetapi mereka tidak percaya.

Moore mengungkapkan bahwa dirinya merasa dirugikan karena tidak bisa ikut dalam kompetisi secara online. Pihak Microsoft dalam hal ini tim Xbox Live membantah menentang perkumpulan gay hanya saja, pengguna nama 'Gay' dalam Fort Gay dianggap akan melukai perasaan individu yang lain bahkan bisa digunakan untuk perilaku yang tidak baik.

Kini pihak Xbox Live akan merevisinya segera dan sekaligus meminta maaf pada Moore mengenai kesalahpahaman selama ini.

0 comments:

Post a Comment