Friday, December 17, 2010

Ternyata Ada Jembatan Cinta di Indonesia


Indonesia ternyata sangat kaya dengan tempat pariwisata, dan mungkin yang satu ini akan membuat anda penasaran, tempat wisata tersebut adalah Jembatan Cinta. Tempat apa sebenarnya itu?

Jembatan cinta ini terletak di Pulau Tidung, pernahkah anda mendengarnya? pulau tersebut terletak 29 mil dari Pantai marina, Ancol.

Untuk sampai di pulau tersebut dibutuhkan waktu 1 jam dengan menggunakan kapal motor boat. Nah jika anda sudah sampai di sana, kalau mau mencari jembatan cinta, letaknya di paling ujung pulau tersebut.

Sampai saat ini belum ada yang tahu kenapa jembatan tersebut dinamakan jembatan cinta, tapi kemungkinan besar karena banyaknya orang berkasih ria ditempat tersebut. Bahkan warga asli pun tidak tahu kenapa jembatan tersebut dinamakan jembatan cinta. Nama tersebut muncul dari para wisatawan yang berkunjung di tempat tersebut.

Jembatan ini memang unik, karena terbuat dari kayu dengan panjang 500 meter yang menghubungkan pulau Tidung dengan pulau yang masih kosong atau tidak berpenghuni.

Tak hanya jembatannya yang unik, tapi disepanjang perjalanan anda menyusuri jembatan tersebut anda akan di suguhkan dengan pemandangan laut yang sangat indah, lautnya sendiri sangat jernih, karang-karang dan ikan warna-warni bisa terlihat jelas dari atas jembatan.

Walaupun pulau tersebut letaknya lumayan jauh jika ditempuh dengan motor boat, ternyata wisatawan yang datang cukup banyak.  Jika anda tertarik silahkan berkunjung ke Wisata Jembatan Cinta di Pulau Tidung.

0 comments:

Post a Comment