Sunday, December 19, 2010

Ngeri....Dosen Sendiri Jadi Objek Otopsi Mahasiswa

Dosen sendiri dijadikan objek otopsi oleh Mahasiswanya, hmmm... bagaimana jika anda mengalami ini? pastinya begitu ngeri, tapi hal ini harus dilakukan oleh para mahasiswa ini karena ini ujian yang harus mereka hadapi.

Proses otopsi ini sangat berbeda sekali, karena seseorang yang akan diotopsi tersebut sangat dikenal, ya mayat itu adalah dosen mereka sendiri. Sesuatu yang memang ironis tapi hal ini harus mereka lakukan karena ini merupakan proses mereka untuk menjadi dokter yang profesional.

Kejadian ini terjadi di Stochholm, salah satu Kepala dokter Birgitta Sundelin mengatakan bahwa ini adalah kebetulan yang sangat menyedihkan tapi para mahasiswa biasanya diberitahu jasad siapa yang akan mereka otopsi, begitu juga dengan proses kali ini. seperti dikutip dari okezone.

Tapi sayangnya hal ini dibantah oleh para mahasiswa membantah hal itu, Dia mengatakan kalau seluruh kelas tidak mengetahui jenazah siapa itu. Mereka baru mengetahui setelah melihat kertas yang bertuliskan nama dosen mereka.

Menurut Ketua Departemen Tina Dalianis, dia menyesali kejadian itu tapi namun mahasiswa harus belajar menghadapi hal-hal seperti itu.

0 comments:

Post a Comment