Friday, December 10, 2010

Pembatasan BBM Tidak Jadi Januari 2011, Benarkah?


Pemerintah sebelumnya mengumumkan akan membatasi premium mulai pada 1 Januari 2011. Tapi Komisi (VII) DPR RI berpendapat lain, menurut mereka pemerintah belum siap untuk membatasi premium karena Pemerintah belum dapat menyakinkan Dewan terkait persoalan kesiapan infrastruktur di lapangan.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi VII DPR RI dari F-PPP Romahurmuzi, menurutnya pembatasan itu baiknya ditunda hingga Maret 2011. Bahkan dia meminta Pemerintah harusnya terlebih dulu serius menangani dugaan adanya penyelundupan BBM bersubsidi.

Karena menurutnya nanti ada potensi kebocoran ratusan kiloliter dari pembatasan itu. Bahkan menurutnya pemerintah belum mensosialisasikan secara maksimal kepada masyarakat. Tak hanya itu saja kesiapan masyarakat pun dinilai belum ada.

Yang paling rasional menurutnya pembatasan BBM di undur menjadi Maret 2011. Tak bisa dibayangkan jika hal ini diberlakukan pada 1 Januari nanti. Lebih lanjut dia menambahkan Komisi VII sejak Mei silam meminta kepada Pemerintah untuk bisa melakukan penghematan BBM, namun nyatanya tidak pernah dilakukan.

Jadi apakah Pembatasan BBM tidak jadi di bulan Januari 2011? ditunggu aja, mudah-mudahan saja tidak jadi di bulan Januari. Setuju gak?

0 comments:

Post a Comment