Sunday, December 19, 2010

Lawan Filipina, Indonesia Terapkan Taktik Ala Barcelona


Semifinal leg kedua yang akan di laksanakan di gelora Bung Karno kemungkinan akan berlangsung sangat sengit. Filipina yang kalah di leg pertama pasti akan menerapkan taktik yang berbeda dengan sebelumnya. Begitupun Timnas Indonesia mereka akan menerapkan taktik baru yaitu ala Barcelona.

Menurut Alfred Riedl mengatakan, timnya akan mengurung Filipina dari segala penjuru untuk memastikan Tim Merah Putih bisa mencetak gol cepat. Tapi dia akan menggunakan taktik lain, beda dengan pada leg pertama yang menggunakan taktik umpan lambung yang ternyata Indonesia tidak terlalu cocok.

Lebih jelas Riedl menambahkan, Indonesia lebih cocok dengan umpan-umpan pendek satu dua sentuhan, seperti yang selama ini menjadi ciri khas Barcelona.

Kalau mengadopsi permainan Barcelona dan Timnas bisa benar-benar menerapkannya pasti Indonesia akan bermain memukau serta memenangkan pertandingan melawan Filipina.

Sayangnya di leg kedua yang berlangsung nanti malam ada beberapa pemain yang mengalami cedera, diantaranya Firman utina, Irfan Bachdim dan nasuha Tapi kemungkinan besar mereka tetap main arena malam nanti Indonesia harus  menang.

Riedl mengungkapkan nanti malam yang harus diantisipasi adalah umpan silang yang diterapkan oleh filipina, seperti di ketahui bahwa  pemain Filipina mempunyai postur yang tinggi karena mereka semua pemain naturalisasi.

Mudah-mudahan saja nanti malam Indonesia bermain bagus sehingga berhasil mengalahkan Filipina dan masuk ke Final melawan Malaysia.

Sumber : Tribunnews

0 comments:

Post a Comment