Thursday, December 23, 2010

Mau Keluarkan Racun Dalam Tubuh? Menangislah

Kadang kita tidak sadar, apa yang kita lakukan setiap hari atau pun tanpa sengaja ternyata bisa bermanfaat bagi kita. Seperti menangis, ternyata menangis bisa mengeluarkan racun dalam tubuh anda. gak percaya? silahkan disimak.

Berikut ini manfaat yang didapat setelah anda menangis dan berair mata dikutip dari Beliefnet dan wolipop.

1. Membantu penglihatan
Air mata yang keluar ternyata dapat membantu mencegah dehidrasi pada membran mata yang bisa membuat penglihatan kabur.

2. Membunuh Bakteri
Bakteri di dalam mata yang mungkin terkena dari tangan yang baru saja memegang pegangan tangga, bersin ataupun keybard komputer dapat dibersihkan dengan cepat hanya dalam 5 menit saja oleh air mata. Karena ternyata air mata ini mengandung cairan yang disebut Lisozom yang dapat membunuh sekitar 90 - 95 % bakteri.

3. Mengeluarkan Racun
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ahli biologi bernama William Frey ternyata air mata yang keluar ketika menangis mengandung racun. Tapi bukannya air matanya yang beracun, tapi karena air mata tersebut membawa racun keluar dari tubuh.

4. Mengurangi Stres
Tak hanya mengeluarkan racun saja, ternyata menangis juga mengeluarkan hormon stres yang terdapat dalam tubuh yang disebut endorphin leucineenkaphalin dan prolactin. bahkan yang lebih hebat lagi air mata juga membantu melawan penyakit yang disebabkan oleh stres seperti tekanan darah tinggi.

5. Melegakan perasaan
Setelah anda menangis pasti perasaan akan merasa lega, hal ini karena sistem limbik, otak dan jantung akan menjadi lancar.

0 comments:

Post a Comment