Thursday, December 16, 2010

Wow... Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Kalau membicarakan Timnas Indonesia sepertinya tidak ada habisnya. Setelah ada berita penggugatan lambang garuda di dada Kaos timnas. Saat ini ada Kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Rangking FIFA Timnas Indonesia melesat ke urutan 127 dunia.

Permainan impresif yang ditunjukkan Timnas Indonesia di Piala AFF mempengaruhi poin yang diperoleh di FIFA. Sebelumnya Indonesia berada di posisi 135 dengan 172 poin tapi kini melesat menjadi 127 dengan 211 poin.

Permainan menyerang yang diperagakan oleh Timnas memang layak di beri poin tinggi, karena lewat permainan menyerang tersebut, Indonesia berhasil menyarangkan 13 gol dan hanya kemasukan 2 gol saja. di Asia tenggara sendiri, Indonesia hanya kalah dari Thailand yang menduduki peringkat 121.

Sedangkan tiga semifinalis Piala AFF yang lain masih berada dibawah Indonesia, Vietnam peringkat 137, Malaysia 144 dan Filipina 150.

Seandainya Timnas Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF, kemungkinan besar nilainya atau peringkatnya akan naik lagi. Kita doakan saja mudah-mudahan Timnas berhasil menjuarai Piala AFF sehingga Indonesia bisa menyalip peringkat yang dimiliki oeh Thailand.

0 comments:

Post a Comment