Saturday, December 4, 2010

Gila.. Harga Tinja Panda Rp. 404 Juta

Jangan di kira tinja itu tidak ada harganya, ternyata kalau anda bisa memanfaatkannya dengan benar harga tinja bisa mencapai jutaan rupiah. Kalau anda tidak percaya di China Harga Tinja Panda bisa mencapai Rp. 404 juta. Tentu saja ini sudah berbeda bentuk.

Kok bisa semahal itu ya, emang dibuat apa? pasti ada pertanyaan begitu, Tinja Panda oleh seorang perupa bernama Zhu Cheng di ubah menjadi benda yang bernilai tinggi dan sangat unik, yaitu berupa patung yang saking uniknya dihargai senilai 300.000 yuan (Sekitar Rp. 404 juta).

patung dari Tinja Panda ini dibuat pada Oktober lalu. Patung setinggi 60 cm ini awalnya dibuat dari cetakan tanah liat, kemudian dilapisi dengan tinja panda yang direkatkan dengan lem sayur. Hal ini di utarakan sendiri oleh Zhu di harian Henan Business Daily.

Lalu siapa sih yang tertarik membeli patung yang dibuat dari bahan yang begitu menjijikkan. Dia adalah seorang mantan Duta Besar Swiss untuk China, Uli Sigg.

Uli Sigg membeli patung ini karena merupakan replika dari sebuah patung terkenal di paris yang dijuluki Venus de milo dan tak sekedar itu saja karena menurutnya patung ini sangat
unik.

Menurut Zhu dia sudah bertahun-tahun memikirkan menggunakan tinja panda untuk dijadikan patung karena menurutnya Panda adalah harta nasional China, jadi apapun yang terkait dengan panda pastilah mengundang daya tarik.

Patung itu kini dipamerkan dalam suatu acara amal di Museum Sen ZhengZhou di Provinsi Henan. Di sana pautung ini mengundang decak kagum serta perhatian dari para pengunjung.

0 comments:

Post a Comment