Tuesday, December 7, 2010

Waduh... Kotaku Di ancam Bom

Sebuah bom rakitan ditemukan di sekitar halaman Markas Polsek Pasar Kliwon, Solo, untung saja bom itu belum sempat meledak.

Berita yang dikabarkan oleh Tribunnews ini membuat aku kaget karena sebagai warga di sekitar wilayah solo malah gak tahu dengan berita itu. Awalnya penemuan bom ini diketahui oleh seorang tukang sampah yang sedang membersihkan halaman Mapolsek Pasar Kliwon. Secara tidak sengaja, dia menendang bungkusan plastik. Karena merasa ada yang aneh dia pun memeriksanya.

Pada waktu itu tukang sampah ini menemukan sekitar pukul 10.00 WIB, Setelah merasa penasaran dia pun membuka bungkusan tersebut dan alangkah kagetnya ternyata bungkusan itu berisi sebuah bom yang masih aktif. Segera dia berlari melapor ke Mapolsek.

Para petugas polisi langsung saja memeriksa bom tersebut, dan memanggil tim Gegana Jawa Tengah, Setelah 1 jam sekitar pukul 11.00 WIB,Tim Gegana Sat Brimob Polda Jateng datang di tempat kejadian. Dan hanya butuh waktu 30 menit bom itu berhasil di amankan atau dijinakkan.

Sampai sekarang belum ada keterangan dari pihak kepolisian perihal adanya bom tersebut, dan belum diketahui kenapa bom tersebut sampai ada di tempat itu, apakah ada kaitannya dengan aksi terorisme atau tidak.

3 comments: