Tuesday, December 21, 2010

Ini Dia Pemain Az Alkmaar yang Ingin Dinaturalisasi

Oliver Rifai (Kanan) Berseragam Timnas Belanda Siap membela Indonesia

Gelombang naturalisasi akan semakin besar, karena banyak pemain yang sepertinya berminat untuk di naturalisasi. Seperti halnya Gelandang muda dari Az Alkmaar yang bernama Oliver Rifai.

Prestasi dari pemuda ini bahkan melebihi apa yang dimiliki oleh Irfan Bahcdim karena dia pernah dipanggil Timnas Belanda U-17 dan ia mempunyai peran yang sangat besar dalam membawa Belanda juara turnamen di meksiko tersebut.

Oliver Rifai merupakan keturunan dari ayah Indonesia dan ibu belanda. Dia sangat berminat sekali untuk di naturalisasi hal ini diungkapkannya melalui sebuah jejaring sosial,  dia siap membela negara ayahnya Indonesia, apabila PSSI menginginkannya.

Rifai berharap PSSI menulis surat resmi kepada dirinya dan mengurus semua hal-hal terkait dengan administrasi naturalisasi. Walaupun dia sebenarnya pernah memperkuat timnas Belanda U-16 dan U-17 tapi menurut peraturan Fifa selama ia belum membela timnas senior maka dia boleh membela negara lain.

Sekarang tergantung dari PSSI apakah mereka akan menaturalisasi pemain muda ini apa tidak, karena kalau di lihat dari klub yang dia bela, merupakan klub yang terkenal dan kemungkinan besar dia juga memiliki teknik yang lebih tinggi dibandingkan dengan Irfan Bachdim. Kita tunggu aja apa yang akan di lakukan PSSI pada gelandang Az Alkmaar.

0 comments:

Post a Comment