Saturday, December 4, 2010

Ini Dia Bahaya Terlalu Banyak ber SMS

Jangan anggap melakukan sms tidak berbahaya, karena menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Case Western Reserce School of Medicine di Cleveland, Ohio, AS menemukan efek buruk bagi remaja yang telah mengirim lebih dari 120 SMS sehari. Lalu apa sih bahayanya?


Studi ini menunjukkan bahwa remaja yang mengirim lebih dari 120 SMS sehari cenderung akan merokok, minuman keras dan melakukan hubungan seks bebas.dikutip dari Tribunnews

Tak hanya itu saja, remaja yang terlalu banyak SMS juga akan menderita Stress, kurang tidur dan terganggu konsentrasi belajarnya. Di tambah lagi persendian tulang dipergelangan tangan juga akan terancam cidera.

IQ pun ternyata juga terpengaruh oleh aktivitas SMS, terbukti ketika diadakan penelitian terhadap 4000 remaja di AS, dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa remaja yang terlalu banyak sms cenderung IQnya lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak terlalu banyak SMS.

Disamping itu dari segi lalu lintas sangat membahayakan, karena angka kecelakaan menunjukkan bahwa SMS banyak mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Penelitian ini mungkin bisa menjadi pertimbangan bagi para remaja, agar mau mengontrol tindakannya dalam bersms. Jika anda ingin hidup normal batasilah SMS anda. Oke!!

0 comments:

Post a Comment