Saturday, July 3, 2010

Wow, 96 Persen Anak Pernah Buka Konten Negatif

Menurut laporan dari Norton Online Family 2010, 96 persen anak pernah buka konten negatif di internet dan 36 persen orang tua tidak tahu apa yang dibuka anaknya karena pengawasan yang minim.


"Laporan ini menekankan peran pendidikan orang tua dalam kehidupan online anak-anak dan menjaga komunikasi yang terbuka dan terus menerus sebagai cara meningkatkan keselamatan berinternet," Ujar Effendy Ibrahim, Norton Internet Safety Advocate& Consumer Business Lead, Asia, seperti dikutip dari Kompas.

Berdasarkan laporan tersebut, inilah saatnya orang tua berperan penting dalam kehidupan online anak. Jangan sampai orang tua terlalu meremehkan tingkat keterlibatan anak-anak dalam mengunduh games, musik dan video yang membuat anak-anak menemukan konten yang tidak layak.

Orang tua harus menyadari resiko bahaya mengunduh di internet, terutama jika anak-anak tanpa pengawasan dari orang tuanya.

Laporan Norton Online Family 2010 ini sendiri dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada April 2010 yang melibatkan 499 orang dewasa berusia 18 tahun, 102 orang tua yang memiliki anak berusia 10-17 ahun dan 112 anak-anak berusia 10-17 tahun.

0 comments:

Post a Comment