Monday, July 19, 2010

Cara Ampuh Mencegah dan Mengatasi Uban

Di postingan sebelumnya saya membahas tentang 5 faktor penyebab rambut cepat beruban. Untuk kali ini akan dibahas perihal cara ampuh mencegah dan mengatasi rambut beruban.

Rambut beruban memang sangat menggangu kita, terutama kalau jumlahnya sudah banyak. Tetapi walaupun jumlahnya masih sedikit kita tidak boleh mencabutnya. Kenapa?


Kalau anda mencabut uban maka akan merusak pori-pori rambut serta mengganggu saraf akar rambut. Begitupula jika anda mewarnai rambut anda, jika pewarna rambut tidak aman justru akan menyebabkan gangguan saraf seperti pusing, insomnia, tekanan darah tinggi, jantung berdebar dan sebagainya.

Lalu bagaimana cara kita untuk mencegah dan mengatasi uban ini? berikut ini beberapa tips untuk mengatasi uban :

  • Jaga Pola hidup anda agar tidak terjebak stres, karena salah satu penyebab timbulnya uban karena stress
  • Perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung viamin B12. Karena vitamin B12 memproduksi melanin yang mana pada waktu rambut beruban produksi pigmen pewarna rambut yang disebut melanin ini terhambat. Contoh makanan yang mengandung B12 adalah daging, hati, kerang, ketam, kepiting, ikan tuna, daging unggas, telur, susu dan produk olahannya.
  • Terapi Akunpuntur dapat mengatasi rambut beruban. Dengan akupuntur simpul saraf yang rusak bisa kembali berfungsi. Akupuntur bahkan bisa merangsang peredaran darah di kulit kepala sehingga mengurangi timbulnya uban.
  • Ramuan Biji Pepaya. Untuk mengatasi uban anda boleh mencoba membuktikan khasiat biji pepaya. caranya anda ambil setangkup biji pepaya, sangrai, lalu tumbuk halus dan campur dengan minyak kelapa. Oleskan ramuan tersebut pada seluruh rambut dan kulit kepala. Diamkan sekitar satu jam, lalu keramaslah seperti biasa.

Bagaimana menurut anda cukup mudah bukan? oke selamat mencoba!

0 comments:

Post a Comment