Sunday, July 25, 2010

Alasan Peneliti, Kenapa Nasi Putih Tidak Sehat

Nasi putih memang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat karena merupakan makanan pokok bagi penduduk Indonesia. Jika anda baca postingan ini, pasti anda akan bertanya-tanya Benar gak ya, peneliti yang mengatakan bahwa nasi putih tidak sehat ?

Terlepas benar atau tidaknya penelitian yang dilakukan oleh para peneliti itu, Anda patut untuk mengetahuinya.


Sebuah penelitian yang diadakan para peneliti di Universitas Harvard menemukan bahwa mengkonsumsi nasi putih sangat tidak sehat untuk para penderita diabetes.

Penelitian yang dilakukan di AS ini melibatkan lebih dari 200 ribu orang. Dan hasil penelitian menemukan bahwa porsi makan 150 gram nasi putih lebih dari lima kali seminggu meningkatkan resiko diabetes sebesar 17 persen dibandingkan dengan yang makan hanya satu porsi nasi dalam sebulan.

Nasi putih bisa menyebabkan diabetes karena dapat meningkatkan kadar gula darah anda. Makanya  para peneliti menganjurkan agar para pecinta nasi putih untuk berpindah ke makanan pokok lain ataupun biji-bijian. Lebih spesifik lagi dianjurkan untuk mengganti dengan beras merah.

Karena Beras merah bisa menurunkan resiko diabetes hingga 16 persen dan kaya serat yang bisa digunakan untuk diet.

Sedangkan beras putih banyak kehilangan serat ketika dalam proses penggilingan sehingga kandungan glukosa darah lebih tinggi.

Sudah tahukan Alasan kenapa nasi putih tidak sehat? sekarang tinggal keputusan anda apakah beralih ke makanan pokok lain atau tidak?

0 comments:

Post a Comment