Thursday, July 29, 2010

Asal Usul Keong Racun

Keong Racun sekarang menjadi begitu populer di telinga kita. Lagu yang syarat sindiran dan syair nakal ini jadi pembicaraan orang ramai di dunia maya. Sejumlah stasiun radio juga berulang kali memutar lagu itu.

Bahkan kini yang terbaru Keong Racun sempat menempati posisi nomor satu trending topic di Twitter. Lagu ini menggeser Tony Hayward yang mengundurkan diri dari perusahaan minyak raksasa British Petroleoum.


Lagu ini begitu populer sampai-sampai Charlie ST12 pun tertarik dengan lagu yang dinyanyikan oleh Shinta dan Jojo. Mereka sebenarnya ketika merekam ini hanya iseng saja tapi siapa sangka kini menjadi begitu populer.

Lalu siapa yang menciptakan lagu ini?

Tahukah anda bahwa pencipta lagu Keong racun ini tinggal di rumah sederhana yang bersesakan dengan rumah-rumah kecil lain. Tepatnya Pencipta lagu ini bernama Subur Tahroni (49) ia tinggal di Gang Siti Mariah, kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung. Dia hidup bersama dengan istri dan keempat anaknya.

Subur yang tinggal dikawasan padat dan banyak orang susah membuat daya cipta Subur Tahroni selalu menyala. Dia banyak merekam ironi kehidupan salah satunya lagu yang tenar di Bandung "Pacar Lima Langkah".

Sedangkan Lagu Keong Racun menurut anak subur yang bernama Bayu Eka Prasetya diinisprasi dari kehidupan orang-orang disekitar Subur. Lagu ini digubah oleh ayahnya pada tahun 2008 yang diilhami oleh kkawannya yang seorang playboy tulen.

Bayu juga bilang bahwa penyanyi yang pertama kali mendendangkan lagu Keong racun pernah datang bersama dengan Charlie-ST12 yang katanya mau membeli hak cipta lagu itu.

Tapi sayangnya ketika ditanya oleh Vivanews perihal harga satu lagu, Bayu tak tahu berapa lagu-lagu ciptaan ayahnya dihargai.

Ini Dia lirik Lagu Keong Racun

0 comments:

Post a Comment