Wednesday, July 28, 2010

Tips Mengetahui Sifat seseorang dari Cara Tidurnya

Ketika bangun tidur kadang anda merasa badan terasa pegal dan kaku mungkin itu salah satu penyebab dari posisi tidur anda yang kurang pas atau salah.

Berikut ini posisi tidur yang benar menurut Profesor Chris Idzikowski direktur dari Sleep Assessment and Advisory Service dikutip dari BBCNews :
1. Posisi Janin
Yaitu Meringkuk seperti posisi janin di dalam rahim. Posisi ini menggambarkan orang ang tangguh di luar tapi memiliki hati sensitif, biasanya akan malu-malu ketika baru pertama kali bertemu seseorang tapi cepat menjadi rileks.






2. Posisi Log
Yaitu berbaring di sisi dengan kedua lengan lurus disamping sisi. Posisi ini menggambarkan seseorang yang mudah bersosialisasi dan menjadi bagian dalam kerumunan orang, tapi gampang percaya dengan orang asing sehingga mudah tertipu.






3. Posisi Yearner
Yaitu berbaring ke salah satu sisi dengan kedua tangan terbuka ke depan. Posisi ini menggambarkan seseorang memiliki sifat terbuka, tapi bisa menjadi orang yang curiga dan sinis. Selain itu pada umumnya lambat mengambil keputusan, tapi tidak pernah mengubah keputusan yang sudah dibuat.





4. Posisi Tentara
Yaitu berbaring dengan punggung atau terlentang dengan kedua lengan menempel disisi. Posisi ini menggambarkan seseorang yang pendiam dan tenang, tiak suka keributan, bisa mengatur dirinya sendiri dan memiliki standar yang tinggi.






5. Posisi Terjun Bebas 

Yaitu badan tertungkup dengan posisi tangan berada di sekitar bantal dan kepala berpaling ke satu sisi. Posisi ini menggambarkan orang yang suka bergaul, ceroboh, berani, tidak suka kritik atau situasi yang eksrim.






6. Posisi Bintang Laut
Yaitu berbaring dengan punggung (terlentang) dengan kedua tangan berada disekitar bantal. Posisi ini menggambarkan seseorang yang selalu siap mendengarkan orang lain, suka menawarkan bantuan tapi tidak suka menjadi pusat perhatian.






Dari keenam posisi tidur tersebut menurut Profesor yang paling menyehatkan adalah posisi janin, karen adapat menjaga ketegangan dari tulang punggung sehingga ketika bangun akan terasa nyaman.

Sedangkan posisi bintang laut dan tentara akan mengakibatkan orang tidur mendengkur dan mendapatkan mimpi yang buruk.

0 comments:

Post a Comment