Thursday, July 8, 2010

Makna Medis Dibalik Mata Kedutan

Mata kedutan ada yang merindukan anda atau Anda sedang stres.

Pernahkah anda merasakan mata kedutan? pasti pernah kan, dibalik mata kedutan ada mitos yang mengatakan bahwa jika mata kiri yang kedutan maka anda akan menangis sedangkan bila mata kanan berarti ada yang merindukan anda.


Tahu gak, bahwa ada penjelasan secara ilmiah mengenai mata kedutan . Menurut Dr. Karen Wolfe, Penulis buku 'Create The Body Your Soul Desire', mata kedutan bisa menjadi pertanda bahwa tubuh anda sedang mengalami gangguan ringan.

Kedutan istilah kerennya Blepharospasm (Beb) adalah kontraksi otot tak terkontrol yang menyebabkan kontraksi sekitar mata. Jika anda terus-menerus mengalami mata kedutan tanpa henti, bisa jadi merupakan gejala gangguan saraf.

Tapi, bila hanya sesekali mengalami kedutan berarti mata hanya mengalami kelelahan, stress atau terlalu lama melihat tempat yang sama dalam waktu lama misalnya komputer.

Sedangkan menurut para ahli kesehatan, mereka sepakat bahwa 99% kedutan disebabkan karena tubuh stress dan kelelahan.

Untuk menghentikan kedutan dapat dilakukan dengan beristirahat, tidak ada cara yang lain kecuali itu dan cobalah untuk mengurangi stress dan tidur minimal 7 jam sehari.

Sumber : Vivanews

0 comments:

Post a Comment