Monday, July 12, 2010

4 Alasan Kenapa Anda Perlu Minum Susu

Sudahkah anda minum susu hari ini? Susu merupakan minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh anda, tapi sayangnya kebanyakan orang meminum susu kalau dalam keadaan tertentu saja, seperti ketika masih bayi, pada waktu hamil, menyusui dan ketika tulang kita sudah keropos.

Padahal seandainya anda membiasakan diri untuk meminum susu setiap hari manfaat yang anda peroleh akan sangat banyak. Belum percaya? baiklah ini akan saya  berikan 4 alasan kenapa anda perlu minum susu setiap hari.


1. Membantu menjaga berat badan

Siapa bilang minum susu itu akan menambah berat badan, itu semua salah besar, karena orang yang mengkonsumsi lebih banyak produk olahan susu akan lebih ramping dan kadar lemak tubuh pun lebih rendah dibandingkan yang jarang minum susu.

Menurut sebuah studi yang diterbitkan oleh American Journal Of Clinical Nutrition pada tahun 2009, mengatakan bahwa susu tanpa lemak akan merasa lebih kenyang, sehingga makan lebih sedikit pada jadwal makan selanjutnya.

2. Membangun Tulang

Secangkir susu tersedia 30 persen kebutuhan harian akan kalsium. Kalsium inilah yang membangun dan memelihara kekuatan tulang dan gigi. Bahkan dengan susu akan membantu menambah massa tulang yang berangsur menghilang ketika usia bertambah.

3. Sumber Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk penyerapan kalsium dan juga memperbaik sistem kekebalan, mengurangi resiko penyakit ganas seperti kanker, diabetes dan multiple sclerosis selain itu juga menjamin tekanan darah ang lebih baik.

4. Membentuk dan Menguatkan Otot

Satu cangkir susu didalamnya terkandung 16 persen asupan harian untuk protein. Protein ini akan berfungi membangun dan memperbaiki jaringan otot. Bahkan menurut sebuah penelitian yang diadakan perusahaan susu, bahwa susu coklat dapat membantu memulihkan energi para atlet yang mana kandungan didalamnya yang berupa protein dan karbohidrat diperlukan tubuh untuk memulihkan suplai energi setelah sesi olahraga yang cukup berat. kompas

0 comments:

Post a Comment