Tuesday, July 13, 2010

Ini Dia Ibu Termuda di Dunia Usianya Baru 5 Tahun

Dr. Geraldo Lozada, Lina Medina & Gerardo (Oddee,com)
Sungguh mencengangkan seorang bocah yang baru berumur 5 tahun sudah menjadi Ibu. Bocah ini berasal dari Peru bernama Lina Medina.

Tapi peristiwa ini sudah berlangsung cukup lama yaitu pada awal tahun 1939. Kala itu Lina yang tinggal di kaki bukit Andes terpaksa dibawa ke rumah sakit karena bagian perut dan payudara terus membesar di usianya yang masih lima tahun.


Dokter yang memeriksanya Dr. Geraldo Lozada, awalnya mengira bocah ini menderita tumor. Tapi ternyata setelah diperiksa lebih lanjut perut bocah ini terdapat janin yang sudah berusia delapan bulan.

Bocah ini akhirnya melahirkan satu setengah tahun kemudian tepatnya pada 14 Mei 1939 melalui operasi caecar di sebuah rumah sakit di Lima, Peru. Bayi yang dilahirkan bocah ini seberat 2,7 kilogram dan diberi nama Gerardo.

Menurut penuturan dari seorang dokter bernama Dr. Edmundo Escomel bahwa Lina menderita gangguan hormonal. Ia mengalami pubertas yang ditandai dengan menstruasi sejak usia delapan bulan. Pada usia empat tahun, payudaranya pun sudah tumbuh layaknya gadis remaja.

Sayangnya belum jelas siapakah yang menghamili Lina. Ayahnya sendiri sempat ditahan atas tuduhan pemerkosaan tapi dibebaskan karena kurangnya bukti. Bayi Lina, tumbuh besar dengan mengenal Lina sebagai kakaknya dia baru mengetahui kisah ibunya pada umur 10 tahun. Vivanews

0 comments:

Post a Comment