Saturday, July 31, 2010

Gigi Palsu Sang Penyelamat Dunia

Judul yang membuat penasaran, karena akan menimbulkan pertanyaan, kok bisa, gigi palsu selamatkan dunia. Ya memang saya pun juga penasaran dengan judul berita yang di sajikan koran Jawa Pos ini.

Gigi palsu ini bukan bergerak sendiri terus menyelamatkan dunia seperti di film-film lo, tapi ini merupakan gigi palsu milik salah satu Mantan Perdana Menteri Inggris pada masa Perang Dunia II.


Siapa ya? tidak usah ditebak-tebak langsung saja  aku beritahu. Mantan Perdana Menteri Inggris ini bernama Winston Churchill, Pernah dengar?

Dia dilahirkan pada 30 November 1874 dan meninggal pada 24 Januari 1965 pada umur 90 tahun. Dia merupakan seorang tokoh yang sangat berpengaruh pada Perang Dunia II. Karena Dia seorang ahli strategi, orator, diplomat dan politisi terkemuka pada masa itu.

Karena keahliannya itu, orasi yang dilakukannya sangat menyentuh banyak kalangan baik sekutu maupun musuh Inggris saat Perang Dunia II terjadi.

Banyak orang yang beranggapan kemampuan berbicaranya itu karena pengaruh Gigi palsu yang dia pakai. Karena dengan memakai gigi palsu ini, Churchill mampu menjaga gaya bicaranya dengan baik sehingga banyak orang yang tersentuh. Dan banyak orang yang menyebut Gigi palsu ini sebagai Gigi yang pernah menyelamatkan dunia

Keyakinan banyak orang yang beranggapan bahwa gaya bicara Churchill dipengaruhi oleh Gigi palsu yang dia pakai. Sehingga ketika Gigi Palsu miliknya di lelang, banyak orang yang menawar tinggi. Dan akhirnya Gigi Palsu itu jatuh ke tangan seorang Kolektor dari Inggris seharga USD 23.723 atau Rp.216 juta.

Kolektor dari Inggris ini mengaku sangat mengagumi Churchill sehingga dia mau membeli Gigi Palsunya walaupun dengan harga yang sangat mahal dan yang pastinya Bau.

0 comments:

Post a Comment