Thursday, July 29, 2010

AS kembali Tangkap Intel Cantik Dari Rusia

Agen Rahasia Rusia yang berparas cantik ini di tangkap di Texas, AS, mengikuti jejak Intel Anna Chapman yang ditangkap sebelumnya.

 Setelah intel cantik Anna Chapman, kini ada satu lagi tersangka mata-mata Rusia yang menawan dan cantik ditangkap di Amerika Serikat (AS).

Tampaknya Rusia gemar merekrut mata-mata yang berparas cantik.


Terapis kecantikan bernama Anna Fermanova ditangkap di Texas, AS saat mencoba menyelundupkan teropong berteknologi tinggi untuk melihat di malam hari serta benda-benda terlarang lain ke dari AS ke Rusia.

Perempuan Yahudi berusia 24 tahun ini ditangkap 15 Juli lalu saat AS sedang gencar menyelidiki orang-orang yang dicurigai mata-mata asing.

Benda yang dibawa Fermanova disita pada 1 maret lalu saat bertolak ke Moskow. Tapi Dia sendiri diperbolehkan melanjutkan perjalanan. Tapi saat kembali ke AS pada 15 juli lalu dia segera ditangkap. Tapi saat ini belum ada bukti bahwa dia mengenal Chapman.

Kini perempuan cantik ini dikenai tahanan rumah dan paspornya disita. Dia mendapat ancaman hukuman hingga 10 tahun penjara. Dia dituduh dengan sadar berusaha mengekspor perangkat pertahanan dalam daftar perlengkapan Perang AS.

Padahal kacamata dan teropong untuk melihat di malam hari tidak bisa diekspor tanpa persetujuan dari Departemen Luar Negeri AS karena merupakan senjata militer modern.

Selain membawa kedua benda itu Fermanova juga membawa sebuah Raptor 4x Night Vision Weapons Sight yang dibeli secara online.

Namun pengacara Fermanova, Scot Palmer, mengatakan kalau tuduhan tersebut keliru dan terlalu sensitif untuk dibicarakan. Kabarnya suami Fermanova bermaksud menjual kembali perlengkapan tersebut pada pemburu hewan. Vivanews

0 comments:

Post a Comment