Saturday, July 17, 2010

Cara Ampuh Atasi Perut Gendut

Perut Gendut atau buncit merupakan masalah serius bagi para pria, terutama yang sudah menikah. Karena di masa-masa inilah perut akan mulai melar.

Masalah melarnya perut pria, biasanya terjadi  karena pola makan yang tidak teratur dan juga kurangnya aktifitas olah raga setelah pria menikah.

Untuk itu jika anda sudah merasa tak nyaman dan ingin mengecilkan perut, perhatikanlah tips-tips mengecilkan perut Buncit  berikut ini. Tips ini diutarakan oleh seorang  Head of Nutrifood Research Center Division, Susana, STP,MSc, PD.Eng. 


 1. Jangan Makan Berlebihan

Makan yang berlebihan terutama takaran nasi yang sangat banyak dibandingkan dengan lauk yang sedikit,  akan memicu perut anda menjadi Gendut atau Buncit. Karena  konsumsi karbohidrat yang terlalu banyak akan membentuk lemak karbohidrat pada tubuh terutama perut.

2. Hindari Makan Gorengan

Makanan gorengan terkandung banyak lemak yang akan membentuk perut anda menjadi buncit.Untuk itu dari pada anda makan gorengan lebih baik memilih makanan yang dipanggang,dibakar atau dikukus. Tapi hati-hati jika anda makan makanan yang dipanggang atau dibakar dianjurkan terlebih dahulu direbus.Hal ini dilakukan untuk menghindari penyakit kanker.

3. Ngemil makanan yang sehat

Ngemil tidak dilarang tetapi yang dimakan juga harus berkualitas dan sehat diantaranya sereal ataupun buah-buahan.

4. Olah raga teratur

Ini yang harus anda perhatikan, olah raga tidak boleh anda tinggalkan setidaknya anda perlu waktu 30 menit untuk berolahraga setiap hari. Waktu 30 menit itu adalah waktu minimal jika anda ingin meratakan perut buncit anda.

0 comments:

Post a Comment