Friday, July 9, 2010

Masa Kecil David Villa, Kakinya Sempat Nyaris Diamputasi

david Villa
David Villa yang kini bercokol di urutan pertama sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010 dengan 5 golnya, ternyata menyimpan kisah masa kecil yang buruk dan hampir membuatnya tidak bisa bermain bola.

Peristiwa itu terjadi 24 tahun yang lalu, saat David Villa berumur 4 tahun, kala itu dia bermain sepak bola dengan teman-temannya.Secara tidak sengaja Villa yang menggemari sepak bola sejak kanak-kanak ini kakinya tertimpa anak yang lebih besar darinya.


Tulang paha Villa pun patah secara mengerikan. Bahkan dokter yang menanganinya pun sempat khawatir karena kaki Kanan Villa terpaksa harus diamputasi.

Tapi sebuah keajaiban datang, Villa akhirnya lolos dari amputasi setelah kakinya di gips selama 6 bulan.Hebatnya di masa inilah perjalanannya sebagai bintang sepak bola dimulai. Vivanews

Ayah Villa yang merupakan seorang buruh tambang, mengajari Villa menendang bola dengan kaki kirinya yang tidak terluka. Hal itu dilakukannya setiap hari tanpa terkecuali.

"Ketika saya pulang ke rumah dari tambang, kami selalu menghabiskan waktu bersama selama dua jam untuk berlatih. Saya akan mengumpan bola kepadanya dan ia akan menendangnya dengan kaki kirinya. Saya rasa karena itulah ia kini bisa bermain baik dengan kedua kakinya, "kata ayah Villa, Jose Manuel, seperti dikutip dari The Sun.

Villa tak pernah lupa akan jasa-jasa ayahnya. Menurut Villa, Ayahnya selalu mendampinginya dan memberinya keyakinan untuk menjadi seorang pemain sepakbola.

0 comments:

Post a Comment