Monday, September 13, 2010

Penyebab Alexa Rank Turun

Pusing tujuh keliling waktu aku melihat rangking alexa ku turun drastis. Kok Bisa turun ya? pikirku dalam hati. Padahal setiap hari aku selalu posting minimal dua postingan dan bahkan browserku aku pasang dengan toolbar alexa rank. Lalu apa sebenarnya penyebab alexa rank turun?


Merasa penasaran lalu aku lihat di google analytic, berapa sebenarnya trafik blogku selama sebulan ini. Setelah aku lihat, ta ra ram.... ternyata trafik ku selama sebulan ini turun drastis. Bulan Ramadhan kemarin memang sangat menyita waktu sehingga untuk mengoptimasi blog sangat kurang, alhasil alexa rank ku turun drastis dari 295 ribuan meluncur ke 323.408.


Mengenaskan bukan?

Ya setidaknya ini menjadi pelajaran bagi aku dan mungkin bagi pengunjung yang datang ke sini. Bahwa naik turunnya alexa rank dipengaruhi oleh jumlah trafik. Selama trafik kamu meningkat maka alexa rank kamu akan cepat naiknya, tapi jika trafik kamu turun maka alexa rank juga akan turun.

Jumlah postingan setiap hari memang sedikit mempengaruhi, tapi setidaknya anda harus mengoptimasi blog anda agar trafiknya terus terjaga sehingga dengan trafik yang terjaga ini akan mampu menaikkan alexa rank kamu.

Banyak blog-blog yang terkenal walaupun tidak setiap hari posting tapi alexa rank mereka bisa mencapai ratusan ribu. Hal ini dikarenakan trafik mereka selalu meningkat.

So jangan seperti aku yang menyepelekan untuk mengoptimasi blog walaupun setiap hari memposting. Kamu bisa gunakan Lintas berita untuk meningkatkan trafik. Menurut pengalamanku dengan menggunakan Lintas berita, alexa ranku naik tajam dari 7 juta menjadi dua ratusan ribu dalam waktu 5,5 bulan.

1 comment:

  1. terima kasih infonya kang
    alexa saya memang turun drastis dari 500 ke 1jt lebih

    ReplyDelete