Saturday, June 12, 2010

Obat-Obat Alami Yang Aneh Tapi Ampuh

Alam ini ternyata banyak menyediakan obat yang mungkin tidak anda duga. Pil plasenta dan jamur ulat misalnya, efektif mengatasi berbagai penyakit. Berikut ini beberapa obat alami yang ditemukan oleh Chris Kilham seorang pemburu obat dikutip dari Media Indonesia.


  • Cordyceps
Cordyceps, yang dikenal dengan jamur ulat China ini, merupakan obat tradisional yang berfungsi meningkakan kekuatan dan daya tahan. Selain itu, Jamur ini juga sangat baik untuk jantung.
  • Jamur Shiitake
Jamur ini banyak digunakan untuk menguatkan kekebalan tubuh pasien yang sedang menjalani kemoterapi.
  • Pil Plasenta
Pil Plasenta memang kelihatannya kotor, tapi perempuan China menggunakan pil plasenta kaya hormon selama bertahun-tahun untuk membantu meningkakan produksi susu dan mencegah depresi setelah melahirkan. Sekarang ini, perempuan dari berbagai penjuru dunia juga mengeringkan plasenta mereka dan memasukkannya ke dalam kapsul sebagai suplemen nutrisi dan membantu mempertahankan keremajaan tubuh.
  • Notoginseng
Akar ginseng terbukti membantu tubuh dan pikiran dengan cara memperbaiki fungsi otak, kejelasan mental, stamina dan daya tahan. Ekstrak ginseng yang cair khususnya bekerja sangat cepat dalam tubuh.
Ginseng yang paling bagus adalah Notoginseng karena ginseng ini bekerja sebagai pemulih alami untuk luka, disamping itu berfungsi sebagai obat kardiovaskular. Ginseng ini mampu meningkatkan kesehatan jantung, menurunkan kadar kolesterol Jahat LDL dan mengurangi molekul-molekul lemak dalam tubuh.
  • Flower Blossom Tea
Teh ini kaya akan antioksidan sehingga banyak digunakan untuk mengontrol tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat LDL, mengurangi resiko penyakit jantung dan jenis kanker tertentu. Disamping itu teh ini juga bisa digunakan untuk menenangkan stres, migrain dan mual.
  • Timun Laut
Timun Laut yang merupakan hewan dasar laut mengandung komponen antipenuaan dan agen pencegah kanker. Sedangkan dalam pengobatan tradisional China, Timun laut diigunakan untuk mengatasi gangguan ginjal, konstipasi dan gangguan reproduksi, termasuk disfungsi ereksi.
  • Jamur reishi
Jamur ini dikenal dengan jamur keabadian karena jamur ini mampu membuat anda awet muda. disamping itu jamur ini berfungsi sebagai penguat kekebalan tubuh. Bahkan jamur ini digunakan untuk stimulan sistem kekebalan pada pasien HIV atau kanker.
  • Teh Pare
Pare sangat membantu pasien diabetes yang perlu mengontrol kadar glukosa darah.

0 comments:

Post a Comment