Friday, June 25, 2010

Bocah 9 Tahun Melahirkan Bayi Laki-Laki

Malaysia baru-baru ini digegerkan dengan kabar Bocah 9 Tahun melahirkan bayi laki-laki.


Salah satu Harian berbahasa China di Malaysia memberitakan, bahwa bocah itu di hamili pacarnya yang baru berusia 14 tahun.

Pihak-pihak berwenang Malaysia pun menyelidiki laporan yang menggemparkan itu.

Ketua Komisi Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat Phee Boon Poh mengaku terkejut membaca berita tersebut.

"Kasus ini sangat serius. Berhubungan seks dengan anak di bawah umur tergolong pemerkosaan," kata Phee yang juga melaporkan kasus itu ke polisi.

"Siapa pun yang menyembunyikan informasi atau bersekongkol dalam kejahatan itu harus dihukum," lanjut Phee seperti dikutip dari Malaysia Star, Kamis (24/6/2010).

Pihak polisi di Malaysia melalui Wakil Kepala Kepolisian Asisten Senior Komisaris Datuk Tun Hisan Tun Hamzah mengatakan, belum mendapat laporan terkait kasus itu.

Departemen kesehatan sendiri segera dengan sigap mengontak semua kepala sekolah. Mereka menyatakan tidak menemukan kasus Bocah 9 tahun melahirkan bayi laki-laki.

Namun Direktur Departemen Kesehatan Penang Ibrahim Mohammad mendapat informasi bahwa ada siswi sekolah dasar yang berkali-kali diperiksa sebelum keluar dari sekolah baru-baru ini. Ibrahim tidak bisa memastikan apakah hal ini berhubungan.Dia menegaskan akan menyelidiki kasus ini.

Harian berbahasa China itu melaporkan, bocah dari keluarga berantakan itu melahirkan di rumah sakit swasta bulan lalu.

Menurut surat kabar tersebut, bocah tersebut bongsor, lebih besar dibanding teman sebayanya. Adapun sang bayi dirawat neneknya.

Sang nenek pula yang mengungkapkan kisah cucunya ke sebuah lembaga swadaya masyarakat yang kemudian menyampaikan informasi itu ke media. Kompas

0 comments:

Post a Comment