Monday, June 7, 2010

6 Pekerjaan Teraneh Di Dunia

Pekerjaan memang bermacam-macam, tapi tahu tidak, bahwa Anda  pekerjaan sepele, aneh dan unik yang mungkin tidak anda kira sebelumnya. Dan mungkin anda berminat untuk mendalami salah satu pekerjaan ini :

Berikut 6 Profesi atau pekerjaan yang unik dan aneh yang dikutip dari Vivanews :





1. Pencium Aroma Badan khususnya ketiak

Pekerjaan ini memang menjijikkan tetapi berkat karyawan yang bekerja sebagai pencium ketiak ini, produk deodoran dan antiperspirant bisa berfungsi dengan baik.

2. Penyiul Profesional

Apakah anda suka bersiul, mungkin anda bisa mencontoh orang ini, karena hanya dengan bersiul saja pria ini bisa menghidupi keluarganya. Pria bernama Henry Brady (58) ini berasal dari Wales. Berkat profesinya ini dia bisa melanglang dunia dan mempromosikan siulannya.

3. Pemburu Kerut Sepatu
Seringkali, kita tergelincir saat mengenakan sepasang sepatu baru. Namun banyak sepatu yang memiliki desain halus dan bebas kerutan. Perlu diketahui bahwa ada profesi khusus yang memastikan alas kaki Anda bebas kerutan. Mereka menggunakan besi khusus untuk memastikan hasil sepatu halus saat meninggalkan pabrik.

4. Furniture Tester.

Orang yang menekuni profesi ini bertugas untuk menilai kenyamanan sofa. Orang yang berprofesi seperti ini akan menguji kualitas furniture dengan mendudukinya, bergerak di atasnya, duduk diam dan kembali bersandar pada kursi. Walaupun hanya menguji sofa tapi profesi ini melelahkan karena setiap harinya para penguji harus mencoba setidaknya 200 jenis sofa setiap hari.

5. Pencicip Makanan Hewan Peliharaan.
Profesi ini tergolong unik karena yang dicicipi adalah makanan hewan. orang yang menggeluti pekerjaan ini harus bisa menguji kualitas mulai dari rasa hingga tekstur.

6. Penyelam Bola Golf

Dalam permainan golf kadang bola jatuh ke danau, ternyata untuk mengambil bola tersebut sudah ada pekerja khusus untuk mengambil bola yang terjatuh ke air.Mereka yang bekerja di profesi ini biasanya merupakan seorang pecinta scuba diving.

0 comments:

Post a Comment