Tuesday, January 4, 2011

Misteri Hujan Burung Hitam Bikin Takut Penduduk Arkansas


Fenomena jatuhnya lebih dari 1000 burung berwarna hitam dari langit sebelum perayaan tahun baru membuat penduduk di Arkansas ketakutan.

Peristiwa ini berawal ketika pukul 23.30 waktu setempat beberapa petugas dari Arkansas Game and Fish Commission (AGFC) melaporkan adanya burung hitam yang berjatuhan dari langit bahkan diperkirakan ada 1000 ribu lebih burung hitam yang jatuh di sekitar wilayah 1 mil dalam kota.

Menurut petugas AGFC kebanyakan burung tersebut sudah mati tapi ada juga beberapa masih hidup ketika petugas AGFC tiba.

Untuk menyelidiki kejadian itu sebanyak 65 burung dikirim ke laboratorium milik Arkansas Livestock and Poultry Commision dan National Wildlife Health Center. Para ilmuwan menjelaskan bahwa jatuhnya ribuan burung tersebut mungkin dikarenakan tersambar petir, terkena hujan es yang disertai angin ribut.

Sedangkan menurut ahli burung dari AGFC, Rowe berspekulasi kalau perayaan tahun baru seperti kembang api yang membuat kawanan itu terkejut dan mati karen stress. Untuk memastikan itu harus dilakukan nekropsi untuk mengetahui penyebab jatuhnya burung hitam tersebut karena trauma atau racun. Tapi sepertinya kalau racun tidak mungkin karena hanya burung hitam yang terjatuh.

Sebelumnya kejadian seperti ini pernah terjadi dan biasanya hal itu dikarenakan oleh ulah cuaca. Tak hanya burung hujan ikan pun juga pernah terjadi dan ternyata hal itu disebabkan oleh Angin Tornado di daerah laut.

0 comments:

Post a Comment