Tuesday, January 4, 2011

Ini Dia Alasan Kenapa LPI lebih Maju Dari ISL (PSSI)

LPI (Liga Primer Indonesia) yang merupakan tandingan dari ISL mengklaim telah memiliki sponsor resmi untuk mengadakan kompetisi yang akan dimulai pekan ini itulah nanti yang akan membuat LPI lebih Maju dari ISL tapi tak hanya itu saja masih ada alasan lain mengapa LPI lebih maju dari ISL.

PSSI yang menaungi persepakbolaan di tanah air ini memang sepertinya kurang bisa bertindak secara dewasa, hanya gara-gara gengsi mereka berusaha menjegal tandingan mereka LPI. Tapi walaupun begitu seorang penggagas LPI, Yon Moeis merasa tak gentar dengan ancaman-ancaman sanksi yang ditebar PSSI. Bahkan dia menegaskan bahwa LPI kini sudah mempunyai sponsor resmi.

Menurunya LPI nanti sponsor tidak dipegang tunggal seperti apa yang terjadi pada ISL, tapi juga akan mendapatkan sub sponsor dari daerah asal klub.

Disamping disisi sponsor menurut Yon kelebihan LPI ketimbang ISL adalah Perancangan bisnis yang matang. Sejak awal LPI membatasi keikutsertaan klub-klub. Hanya yang memiliki pendukung yang kuat yang boleh ikut LPI.

Dia menegaskan bahwa kunci sukses keuangan klub adalah pada sponsor dan reklame. Keduanya sangat bergantung sejauh mana tim tersebut berlaga dan berapa besar pendukungnya.

Beberapa pengamat sebenarnya meragukan keberadaan LPI akan berlangsung langgeng karena tak didukung oleh adanya sponsor resmi. Tapi kenyataannya banyak sponsor yang akan mendukung penyelenggaraan LPI.

Terlepas dari itu semua kita sebagai Warga negara Indonesia hanya bisa berharap bahwa PSSI dan LPI bisa bersaing secara sehat karena ini semua untuk kemajuan persepakbolaan Indonesia. Jangan sampai hanya karena mementingkan kepentingan seseorang atau instansi para pesepakbola berbakat di Indonesia dikukung perkembangannya oleh PSSI karena ikut LPI.

0 comments:

Post a Comment