Wednesday, January 5, 2011

Burung Mata-Mata Israel Berhasil di Tangkap Arab Saudi

Di jaman modern ini ternyata masih ada juga yang menggunakan burung untuk menjadi mata-mata. Tidak seperti di jaman dulu yang harus menggunakan kertas, sekarang ini, di lengkapi dengan GPS dan kode tertentu. Seperti apa yang terjadi di Arab Saudi, Seekor burung pemakan bangkai yang di duga mata-mata Israel berhasil ditangkap.

Burung tersebut dilengkapi dengan pemancar GPS dan juga label bertuliskan R65 dari Universitqas Tel Aviv. Burung tersebut berhasil ditangkap di wilayah pedesaan Arab Saudi beberapa minggu yang lalu. para penduduk menyakini bahwa burung tersebut adalah bagian dari misi yang dilakukan oleh Intelejen Israel, Mossad.

Penangkapan Burung Pemakan Bangkai yang diduga mata-mata Israel ini pertama kali di publikasikan oleh Koran Arab Saudi, Al-Weeam, yang mengatakan bahwa burung tersebut pertama kali mendarat di sebuah rumah seorang Syekh  dalam komunitas Hayel.

Tuduhan bahwa burung tersebut merupakan mata-mata Israel langsung dibantah oleh pihak aparat Israel, menurut mereka burung tersebut tidak bersalah GPS dan label kode hanyalah merupakan bagian studi tentang pola migrasi burung bangkai tersebut.

Terlepas dari burung itu mata-mata atau bukan, Penangkapan tersebut menurut koran lokal Israel, Ma'ariv telah menciptakan histeria massal di negara-negara Arab tentang pertumbuhan kekuatan militer Israel.

Sumber : Vivanews

0 comments:

Post a Comment