Friday, January 21, 2011

95 Siswa SD di Bekasi Terlibat Narkoba

Tidak kebayang siswa SD yang baru berumur 7 hingga 12 tahun pakai Narkoba, tapi kenyataannya ini memang terjadi, dan ini pun hanya di wilayah bekasi saja belum tempat lain. Setidaknya ada 95 siswa SD yang terlibat Narkoba di tahun 2010.

Memang benar-benar parah apa yang terjadi saat ini, hal ini harus menjadi perhatian serius bagi para orang tua untuk selalu memperhatikan pergaulan anak-anaknya. Jangan sampai terjadi seperti yang ada di bekasi 95 orang siswa SD terlibat dalam narkoba dan obat-obatan terlarang

Keterlibatan siswa-siswa tersebut terjaring dalam razia yang dilakukan disekolah-sekolah dan tempat umum. Menrut ketua Komisi D DPRD kota Bekasi, Heri Koswara seperti dikutip dari Kompas, menegaskan bahwa 95 siswa SD tersebut terlibat narkoba mulai dari ganja, permen mengandung zat adiktif, menghirup lem dan merokok.


Sebenarnya tak hanya Siswa SD saja yang terlibat Narkoba, di Bekasi terdapat beberapa kasus yang melibatkan siswa diantaranya Tingkat SMP 143 kasus, SMA 363 kasusm dan Mahasiswa 43 kasus.Jumlah tersebut meningkat dibanding tahun 2009.


Siswa-siswa SD yang terlibat Narkoba tersebut sebagian besar di rujuk untuk mendapat pengobatan dari kecanduan di pusat rehabilitasi narkoba, Lido Sukabumi, Jawa Barat.


Dengan banyaknya kasus ini diharapkan juga peran guru agar selalu memberi pengertian tentang bahaya narkoba terhadap anak-anak.Menurut Ketua BNK kota bekasi Rahmad Effendi menegaskan, kedepannya di usahakan agar anak-anak yang masuk ke sekolah terbebas dari narkoba dengan kewajiban melengkapi surat bebas narkoba sebelum melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

1 comment: