Monday, January 3, 2011

Kata ESPN : Okto Layak Main Di Eropa

Sebagai bangsa Indonesia kita patut bangga pada Okto (Oktovianus) yang terdaftar sebagai 10 pemain potensial di Asia yang layak bermain di Eropa, seperti dikutip dari tulisan kolumnis ESPN, John Duerden dalam ESPNsoccernet.

Penilaian kemampuan okto itu tak lepas dari penampilannya bersama Timnas di Turnamen AFF Cup 2010. Menurut Duerden, penampilan Okto yang menerobos sayap kiri sangat enak di tonton.

Kemampuannya tersebut yang menyisir dari sisi kiri membuat Duerden menjuluki Okto sebagai Ryan Giggs dari Indonesia. Tapi ada sayangnya, menurut Duerden kemampuan olah bola yang dimiliki oleh Okto belum dibarengi dengan umpan  dan tembakan akurat seperti yang dimiliki oleh Ryan Giggs.

Duerden sendiri menyakini bahwa Okto akan bisa mengikuti jejak Giggs dan selalu tampil konsisten serta mampu meningkatkan kemampuannya terutama dalam umpan dan tendangan akurat. Dia menyebut bahwa Okto sekarang ini masih mentah. Tapi justru hal inilah yang membuatnya makin menarik untuk dilihat.

Berikut ini 10 Pemain potensial Aisa dikutip dari ESPN :
  1. Deng Zhuoxiang (Shandong, Cina)
  2. Ismail Matar (Al Wahda, Uni Emirat Arab)
  3. Koo Ja Cheol (Jeju United, Korea Selatan)
  4. Kawin Thamsatchanan (Muang Thong United, Thailand)
  5. Yasser Al Qahtani (Al Hilal, Arab Saudi)
  6. Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC, Indonesia)
  7. Karim Ansarifard (Saipa, Iran)
  8. Jungo Fujimoto (Shimizu S-Pulse, Jepang)
  9. Alexander Geynrikh (Pahktakor, Uzbekistan)
  10. Firas Al-Khatib (Al Qadsia, Suriah)
Pencapaian Okto ini mudah-mudahan bisa diikuti oleh pemain-pemain lain, walaupun ini hanya sebatas layak main di Eropa tapi setidaknya hal ini bisa memacu semangat bagi pemain dan juga Penduduk Indonesia untuk lebih mencintai sepakbola.

0 comments:

Post a Comment