Tuesday, January 11, 2011

Awas Lo.. Terlalu Lama Nonton TV Bisa Menyebabkan Kematian

Apakah anda gemar nonton TV atau main game di komputer? mulai sekarang anda harus membatasinya karena ternyata jika anda di depan layar TV ataupun komputer lebih dari 2 jam maka anda beresiko terkena penyakit yang sangat berbahaya yaitu jantung bahkan hal ini bisa menyebabkan kematian dini.

Sebenarnya ini merupakan temuan terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of American College of Cardiology. Bahkan hal yang lebih mengejutkan lagi adalah resiko ini juga berlaku bagi yang sering menjalani olahraga secara rutin

 Menurut Dr. Emmanuel Stamatakis dari University College London's Department of Epidemiology and Public Health mengatakan, Analisis yang dilakukannya menunjukkan bahwa terpaku di depan layar  TV dan komputer dua jam atau lebih setiap hari, dapat menempatkan seseorang pada resiko yang lebih besar untuk sakit jantung. Bahkan yang lebih parah lagi akan menyebabkan kematian mendadak.

Hal ini akan lebih parah lagi jika di depan TV lebih dari 4 jam karena resiko terkena serangan jantung meningkatkan sampai 125 persen, hiii gila kan?

Hasil penelitian ini juga mengungkapkan bahwa resiko ini berlaku bagi mereka yang sering menghabiskan banyak waktu untuk duduk seperti kerjanya hanya di tuntut duduk dikursi setiap hari. Dr Stamatakis mengungkapkan bahwa Resiko ini tidak dapat dicegah dengan olahraga.

Jadi mulai sekarang batasi waktu anda di depan TV atau komputer, karena ini demi keselamatan anda.

1 comment: